Bahtera Nabi Noh


Umat Nabi Nuh a.s. yang ditenggelamkan oleh Allah SWT karena kedurhakaannya seperti dikisahkan dalam Al-Qur’an, sudah menemukan pembuktian kebenarannya secara ilmiah.

Sejak tahun 1949, sudah ditemukan lokasinya dan kemudian dilakukan penggalian oleh penelitian sekumpulan ahli antropologi yang dipimpin oleh Prof. Ron Wyatt di Turki sejak tahun 1977.
Berikut ini adalah sebahagian foto-fotonya.
 







10 Hal Penting untuk Diketahui tentang Perahu Nabi Nuh:!!
  1. Bentuknya adalah perahu dengan deknya berbentuk bundar/melingkar
  2. Panjangnya seperti dinyatakan Bible adalah 515 kaki atau 300 cubit Mesir [± 160 meter.
  3. Perahu ini terdampar di Timur Turki, selaras dengan pernyataan Bible, “Perahu itu terdampar … di atas pegunungan Ararat” (Genesis 8:4). (Ararat adalah sebutan untuk negara kuno Urartu yang meliputi wilayah ini.
  4. Dari pengujian makmal, perahu itu adalah kayu yang sudah membatu.
  5. Dari beberapa pengujian berasingan, bahannya mengandung metal yang sangat kuat dan berteknologi tinggi. Metal alumunium dan titanium ditemukan menyatu yang dibuat tangan manusia.
  6. Bingkai timah vertikal pada sisi-sisinya menunjukkan kerangka struktur perahu yang canggih. Pola-pola yang sama pada dek melintang dan menegak yang memperkuat balok-balok tiang juga terlihat di atas dek perahu.
  7. Lokasi perahu itu menutupi sebuah desa kuno di ketinggian 6.500 kaki (2275 meter.
  8.  Dr. Bill Shea, seorang antropologi, menemukan pecahan-pecahan tembikar sekitar 18 meter dari perahu yang memiliki ukiran2 burung, ikan, dan orang memegang palu dengan memakai hiasan kepala yang bertuliskan “Nuh.” Pada zaman kuno, barang-barang tersebut dibuat oleh penduduk lokal di desa itu untuk dijual kepada para pengunjung perahu. Sejak zaman kuno hingga sekarang, perahu tersebut telah menjadi lokasi pelancongan.
  9. Sekarang ini lokasi itu dijadikan Taman Nasional Perahu Nabi Nuh dan Warisan Nasional. Pejabat setempat menyebutkan berita liputan penemuan perahu tersebut muncul dalam akhbar terbesar Turki pada tahun 1987.
  10.  Gedung Pusat Turis dibangun oleh Pemerintah untuk mengakomodasi para pelancong agar mengetahui pentingnya lokasi tersebut.
  11. Jangkar batu besar ditemukan dekat perahu di Desa Kazan, berjarak 15 mile (24 meter) yang menggantung di bagian belakang perahu untuk mengokohkan tumpangan.
  12. Perahu terletak di atas Gunung Cesnakidag yang diartikan sebagai “Gunung Kiamat.”
  13. Dr. Salih Bayraktutan dari Universiti Ataturk menyatakan “ Perahu ini adalah struktur yang dibuat manusia dan kerananya yakin ini adalah Perahu Nabi Nuh.” Artikel itu juga menyatakan, “Lokasinya di Gunung Judi yang disebut dalam Al-Qur’an sebagai tempat pendaratan bahtera.” Surat Hud ayat 44.
  14. Imbas radar menunjukkan pola timah yang tetap di dalam betuk sebuah perahu, ada balok-balok kayu besar di dasar perahu, dinding pemisah, kandang-kandang binatang, sistem lorong-lorong jalan dalam perahu, pintu bahagian hadapan, dua tong besar berukuran 14’x24’, dan sebuah pusat area terbuka untuk ruang udara di tiga tingkat ruangan dalam perahu.

Sumber http://greenboc.blogspot.com

Followers

BLOGGER

PingBlog.Net | Himpunan Terbaik Artikel Blogger